jump to navigation

Kesan dan Pesan Outbound Seamolec ITB December 22, 2011

Posted by kelompok24itbseamolecb5 in Personal Building.
trackback
Gregorius Riko Hendriyanto

Membangun diri untuk menjadi yang lebih baik..

hal yang menyenangkan ketika saya mengikuti outbount selama 2 hari( 26 dan 27 november 2011), di samping kegiatan yang sangat menarik  dan mengasikan banyak manfaat yang saya dapatkan dari kegiatan itu,misalnya sayacepat akarab dengan teman baru yang berasal dari seluruh Indonesia, membentuk diri lebih bertanggung jawab lagi akan semua keputusan yang diambil dan setia setiap kometmen yang saya buat dengan diri saya sendiri, Melatih kerja sama team, menghilangkan rasa individualisme dan masih banyak lagi manafaat yang di dapat dalam kegiatan ini..

Dalam kegiatan outbound ada satu sesi yang bikin heran dimana harus menjual 1 buah pulpen dengan harga semahal mungkin. Saat itu langsung timbul pertanyaan dalam diri saya apa tu mungkin? tapi satelah di jalanin sesi menjual bolpint dan salah satu teman dapat menjual 1 bolpoint dengan harga Rp. 250.000,- dan juga banyak teman teman yang dapat menjual diatas Rp 50.000,- sampai Rp 100.000,-. tapi keberuntungan itu tidak berada pada diriku, pada hari pertama penjualan bolpint saya tidak mendapatkan hasil (bolpoint yang ada pada saya tidak terjual ). Hari ke 2 sesi jualan bolpoint ada lagi dan saya sedikit beruntung karena bolpoint saya terjual juga walau tidak dengan harga yang fantastik hanya terjaul dengan harga Rp 5000 saja. Tujuan dari sesi ini adalah untuk menimbulkan jiwa wiraswata pada diri kita agar dapat menciptakan lapangan kerja yang baru dan mengurangi pengangguran, Membunuh rasa malu dan meningkatkan rasa  percaya diri. Pesan  yang dapat saya ambil dari sesi itu adalah gak ada yang mustahil kalau kita berusaha…

Saya berharap dan berdoa supaya kegiatan ini bisa terus berjalan serta lebih baik lagi. Terimakasih Bp. Gatot atas ide kegiatan ini,serta Bp. Stenly menemani 2 hari untuk membangun karekter diri saya..

sekali lagi terima kasih…. God Bless.

Zenna Rizky Akbar

Outbond seamolec-itb yang diselenggarakan di kampus UT (Universitas Terbuka) selama dua hari berturut-turut,merupakan suatu yang baik

untuk para pesertanya (termasuk saya sendiri)…meski waktunya yang sangat singkat, tapi dengan adanya Outbond yang diselenggarakan oleh seamolec, telah menghasilkan sesuatu yang sangat baik bagi pesertanya (termasuk saya sendiri lagi..hhe),,sungguh kegiatan yang sangat berharga…awalnya sih saya merasa tegang di hari pertama saya mengikuti outbond. Tapi setelah matahari mulai terbit, ketegangan tersebut perlahan mulai menghilang entah kemana..entah ke lebak bulus, entah juga ke jl.merica no.1 yang merupakan tempat tinggal sementara (kost-kost’an) saya bersama teman-teman dari bandung di tangerang ini…
outbond merupakan suatu kegiatan yang sangat positif bagi para pesertanya, saya merasakan sesuatu yang berbeda disana…terciptanya kebersamaan,kekeluargaan,,pokonya rame n seru…rugi’lah kayanya low g ikut mah…hhe
setelah mengikuti outbond, saya merasa ada perubahan dalam diri saya..entah apa itu,,,yang pasti perubahan positif….

thnk’s seamolek-itb…….

Maqi Imadul Iman

Perjalanan saya menuju seamolec amatlah banyak pertimbangan dan keraguan…awalnya …

singkat cerita setelah saya lulus D3 di amikhass bandung, saya sempat dulu banyak melamar pekerjaan sana sini hingga sampai mengikuti berbagai interview dibanyak perusahaan bidang IT dan banyak mengirim email lamaran yang tak tahu berapa banyaknya.. yang mana itu semua tak ada hasil atau tak ada panggilan untuk saya berkenan di perusahaan yang saya lamar hingga ada teman dekat saya ridwan effendi yang mengajak saya ikut tes seleksi masuk PT.Jasamedika saranatama sebagai konsultan IT.dan sayapun mengikuti  tes tersebut hingga keterimanya disana tp setelah saya tindak lanjut dan berfikir lagi saya sempat ragu kerja disana, karna di jasamedika tersebut baru bisa mulai kerjanya setelah setahun saya pendidikan di ITB dan mengikuti ikatan dinas selama 3tahun..disitu saya berfikir lagi untuk melamar kerja ke perusahaan lain lagi yang bisa langsung kerja, saya mulai bikin  lamaran lagi dan mengirimkan beberapa lamaran-lamaran tersebut ke perusahaan yang membutuhkan lowongan kerja dibidang IT,tp anehnya dari semua lamaran yang saya kirim tak ada satupun panggilan untuk interview malah keduluan dipanggil lagi jasa medika untuk segera mengikuti pendidikan di SeamolecITB..saya pun berfikir lagi disitu untuk iya atau tidak melanjutkan disana………

hari pun berlalu dan tak ada satupun panggilan kerjaan dari perusahaan yang saya lamar dan saya pun merasa jenuh,bosan banyak diam dirumah..dan akhirnya saya putuskan untuk mengikuti pendidikan saja di SeamolecITB karna menurut saya itu mungkin jalan atau peluang saya untuk mencari karir tepatnya di bidang IT, dan bukan karna itu juga untuk kuliah di ITB merupakan keinginan saya dari dulu semenjak saya keluar dari SMK saya juga pernah ikut tes masuk kesana tapi gagal karna saya tidak lulus di tes SMPTN. Dan sekarang akhirnya terjawab semua keputusan akhir saya untuk mengikuti pendidikan di SeamolecITB..

saya ucapkan LUAR BIASA…

LUAR BIASA..

MANTAAPP…

saya beruntung masuk SeamolekITB karna disini saya opimis sekali untuk menjalani kesempatan besar ini, yang mungkin nanti disini saya bakal banyak menuai banyak ilmu-ilmu yang bisa meningkatkan profesionalisme saya di bidang IT..Dan  saya bersyukur sekali bisa masuk diSeamolec selain saya bisa mendapatkan banyak pelajaran atau ilmu yang nantinya akan berguna,disini juga saya mendapatkan banyak kerbat-kerabat baru yang baik dan punya motivasi-motivasi tinggi untuk belajar dengan penuh semangat..

mudah2an ini peluang atau langkah pertama saya, menuju puncak impian…

amin…

Terimakasih kepada PT.Jasamedika yang telah mengenalkan saya ke SeamolecITB ini…

Terimaksaih juga kepada Pimpinan Seamolec Bpk.Gatot yang telah memberikan rasa sosialnya sehingga saya mendapatkan beasiswa kuliah disini…

dan Kepada teman-teman salam semangat…..

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

