jump to navigation

Belajar Java (Pembuatan Input-Output Data Sederhana) December 22, 2011

Posted by kelompok24itbseamolecb5 in Pemrograman Java.
trackback

Ayo Seru lho belajar java liat aja tampilan dibawah ini…

Pertama  buat dulu ya form disamping..

Untuk langkah-langkah pembuatan formnya yaitu sbb:

Buka program NetBeans IDE, kemusian New Prject dan pilih Java Desktop Aplication lalu next-next aja sampai muncul lembar area kerjanya..

Selanjutnya kalian tinggal Clik-Drag aja objek-objek textfield sama buttonnya dari palette…

Ini source code nya…

ok kita lanjut ke pengkodingan..

Script untuk pembuatan judul/tittlenya :

Selanjutnya script buat tombol OK dan Hapus:

­­­­­­­


Selesai deh…

selamat mencoba !! Yakin deh masa ga bisa… semangat…..hehe

Kalo kalian punya kemauan belajar terus java programing follow terus aja blognya….

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: