jump to navigation

Masa Depan Pemrograman Java December 2, 2011

Posted by kelompok24itbseamolecb5 in Pemrograman Java.
trackback

Tampaknya akhir-akhir ini banyak orang (Terutama di luar negeri) telah menganggap JAVA telah mengalami banyak penurunan. Beberapa orang tampaknya berpikir bahwa Java telah mengalami stagnasi, dan jutaan penggemarnya telah pergi. Kita kini mulai menulis program menggunakan bahasa lain yang lebih menarik. Teknologi lain seperti Ruby, PHP,. NET, atau AJAX mungkin mendapatkan lebih banyak publisitas dan pujian akhir-akhir ini, tapi di sisi lain, Java masih menghasilkan sebagian besar inofasi baru serta aplikasi-aplikasi profesional.nSebagai contoh seperti aplikasi-aplikasi Java pada http://sourceforge.net/softwaremap/trove_list.php?form_cat=160. Sourceforge jelas bukan ukuran akhir, tapi kenyataan Anda akan menemukan sekitar 17.300 proyek-proyek Java, itu adalah yang terbesar dibanding  semua bahasa lain. Melebihi  PHP (12.675), Ruby (425), dan. NET (3094 C #, 347 VB.Net) yang digabungkan menjadi satu.

Karena cukup menonjol, itulah sebabnya Java mendapatkan banyak perhatian dan dengan itu banyak kritik. Sebenarya banyak yang tidak menyadari bahwa Java telah banya membawa perubahan besar dalam teknologi serta menyelesaikan masalah penting di bidang IT.  Mari kita lihat perkembangan Java beberapa tahun ke depan akan pergi.

Dalam dukungan integrasi script beberapa orang mengklaim Ruby atau Python lebih baik dari Java . Namun kini Java telah menjawab semua itu dengan menyediakan dukungan integrasi script yang jauh lebih menyatu dengan lingkungan bahasa pemrograman lain. Kedua, penulisan program yang sulit pada Java tseperti J2EE-gaya EJBstelah pergi. Kini, kerangka kerja yang cukup mudah digunakan seperti Hibernate, Spring, dan HiveMind akan menjadi masa depan Java. Sebuah inovasi besar ketiga di mana Java dapat berjalan dalam berbagai device dan secara tidak sadar menjadi bahasa mutlak bagi hampir seluruh perangkat mobile.

Keempat,banyak programmer PHP mengatakan bahwa terlalu sulit membuat halaman web sederhana menggunakan JSP. Namun, itu semua juga terjawab dengan munculnya template-template Velocity, Freemaker, dan Groovy memudahkan kita membuat website yang jauh lebih stabil dan ringan . Selain itu dukungan aplet dan Javascript semakin memudahkan programmer menyatukan Java dengan PHP maupun bahasa lainnya. Akhirnya, kekuatan tradisional Java berada pada IDE. Kemudahan penggunaan dan dukungan berbagai bahasa telah membuat Java menjadi pilihan terbaik programmer .

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: